Langsung ke konten utama

Jawa Timur Part 2

Hai hai.. Balik lagi dengan cerita Jawa Timur yang belum usai, baru ada niat lagi buat nulisnya..
Cekidot!!
Selama di Banyuwangi, Bondowoso dan Jember kami asik mampir-mampir pantai. Sebenarnya sih niat utama bukan kepantai yang kami datangi saat itu. Tapi apalah daya, cuaca di Pantai apa gitu yah, lupa. Pokoknya pantai yang worth it buat snorkling sedang tidak pas untuk dikunjungi efek cuaca. Yah.. daripada berdiam diri mending cus aja. Gassss








***
Welcome to Malang and Batu!!
Yeay... 2 hari penutup jalan-jalan kami pun menikmati kota Malang dan Batu. Udah penutup aja nesss. Eitsss, ngga kok. Masih banyak hal yang akan diceritakan selama dua hari tersebut. Perjalanan dari Probolinggo menuju dua kota tersebut kami kembali menyewa mobil beserta drivernya. Uhuy! Serius ini ga worth it sih kalo ala mahasiswa, budgetnya maksudnya. Alhamdulillah saat itu masih ada rejeki. Walaupun niat awalnya saya pribadi gabakal minta uang lagi sama orang tua, tapi kenyataannya. I need more moneyyyyyy maaa!!! Hahahaha
Seusai subuh, akhirnya dengan perbekalan super komplit dari ibunda Yule (red: Ayu) kamipun berangkat menuju Malang. Destinasi perjalanan emang berubah-ubah. Destinasi pertama yaitu Omah Pohon dan Paralayang. Karena di jam tersebut, Museum Angkut masih belum buka. Niatnya isi waktu guys. Jarak Omah Pohon dan Museum angkut tersebut tidak terlalu jauh. Jadilah kami menikmati kota Malang dari ketinggian yang wowww menakjubkan, apalagi kalau malam. Disana kami habiskan waktu cekrak-cekrek sana-sini.



Selepas dari Omah Kayu, barulah menuju MUSEUM ANGKUTTTTT!!!
Museum Angkut adalah salah satu objek wisata yang worth it banget nih kalo ke Malang. Tiket masuk sesuai dengan yang ditawarkan. Nah.. seperti ditempat wisata kebanyakan, jika membawa kamera SLR dewe keitung lagi tiketnya. Ada banyak hal yang menambah wawasan banget nih kesini selain spot-spot nya yang emang instagram-able banget. Kita bisa melihat banyak jenis angkutan dari jaman jadul sampai gambarannya di masa depan. Selain itu, berbagai tempat dimuseum angkut ini juga di sulap menjadi beberapa spot yang mengkhaskan tempat-tempat yang unik, misalnya Jakarta tempo doeloe dan ala ala diluar negri gitu. Di akhir perjalanan museum angkut akan menemui pusat jajanan ala pasar apung dan museum.





Sejujurnya melalui tulisan ini saya sampaikan maaf sekali lagi kepada squad traveller yang sabar banget di perjalanan museum angkut. Jadi inget, dosa saya hehe. Ceritanya waktu itu unmood gitu karena sesuatu. Efeknya ya ke mereka, maaf ya ga kontrol. Oke, lupakan.
Alhamdulillah wa Syukurillah guys, ini tips banget buat menghemat perjalanan anda, musti banget bawa bekal. Nah, mulai dari pagi sampai siangnya kita disiapin bekal sama Ibu yule. Lagi dan Lagi. Malamnya kita makan Bakso ya kalo gasalah?

Yap, caw dari Museum Angkut kami pun bergegas menuju kota Batu. Kami mendapatkan penginapan disana dan menyewa dua kamar. Serius dingin banget di Batu. Haha. Malam harinya kami jalan lagi dong guys. Kali ini adalaha BNS alias Batu Night Spektakuler. Di BNS juga ada Trick Art Gallery lhooo.  Intinya mah disini main. Hal yang insya Allah gabakal dilupain adalah naik sepeda gila bareng Mitha. Serius!! Lepas banget teriak-teriaknya sampe diliatin orang-orang disekitar. Masih inget ga mith? Untung ada videonya. Jadi tuh, naik sepeda gila benar benar menguji adrenalin.




***
Keesokan harinya
JATIM Park and Eco Gree Park.
Jatim Park merupakan tempat wisata yang menggabungkan unsur pengetahuan budaya, MIPA dan tentunya ada gamesnya juga. Worth it lah!! Kalau boleh bandingin sama dufan nih. I love Jatim Park more hehe. Buat yang suka Fisika, Biologi, Kimia nahhhh paket lengkap disini. Bisa sambil belajar. Mungkin buat anak-anaknya kelak nanti hwhwh. Keseruannya ga bisa diungkapin guys. (udah capek ngetikin ya nes? Apa udah kehabisan kata-kata?)
Oke nikmati 2 tempat ini melalui foto-foto ya. Sebelumnya saya jelaskan sedikit tentanng eco Green Park. Nah, sesuai namanya Eco= Lingkungan. Jadi disini nuansa back to nature banget. Ngerasain juga seperti di kebun Binatang and then bisa foto-foto lucu sama hewan-hewannya. Oya, disini juga ada museum serangga. By the way, karena kami dari Proteksi Tanaman, jadi amazing gitu kesini.







Finally, mungkin sekian perjalanan di Malang. Mungkin ini tulisannya kurang ya. Anggap saja Foto-foto yang dilampirkan menggambarkan keadaan liburan Jawa Timur dan mungkin bisa diambil yang baik-baiknya buat destinasi anda yang berencana ke Jawa Timur tentunya. Oya, kami juga semat mampir ke alun-alun Malang dan makan sate kelinci. Hihihi. First time ngerasain daging kelinci. Sedikit cerita penutup, sebelum pulang ke Bogor, kami menginap lagi di Ayu dan mengambil perjalanan pulang dengan kereta dari Surabaya. Nah dikereta hanya tinggal aku, mitha, wanda, mega dan Eni. Disini kamu bertemu mas-mas yang meninggalkan kisah. Mas-mas Banten. Uhuyyy. Forget it! Bye.. bye...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Latsarku

Latsar alias pelatihan dasar adalah kegiatan pertama yang paling ku tunggu-tunggu setelah diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), habis itu ya langaskara trus TC (untuk dua ini mungkin akan kuceritakan nanti setelah melewati kegiatannya dan semoga ingat buat share ceritanya juga). Sebenarnya sih, latsar ini tuh syarat untuk diangkat jadi PNS, jadi kami para CPNS harus lulus dulu nih dalam pelatihan ini. Pokoknya kegiatannya itu kaya akan ilmu buat 'ningkatin kompetensi kami para CPNS, latsar juga dikenal dengan sebutan prajabatan. Oiya, kali ini aku lebih ke bercerita pengalaman selama latsar ya, jadi ga akan cerita detail ilmu yang aku dapatin. 

Behind The Scene "(un)officially Sarjana Pertanian"

 (un)officially SP 3 Januari 2018, ± 16.00 WIB @Ruang Sidang Komisi Proteksi Tanaman IPB. Setelah melalui proses menuju sarjana yang begitu menguras tenaga, pikiran, hati dan kantong :D akhirnya title Sarjana Pertanian pun secara (un)officially tercapai sudah. Nesha Priga Hasanah, S.P Alhamdulillah!! Aku terhitung lulus menjadi Sarjana Pertanian di IPB selama 45 bulan alias 4 setengah tahun alias di semester 9. “Lama juga ya nes? Kenapa sih nes? Susah nya dimana? Kapan Seminar? Udah sidang belum?   wisuda?” Hmm.. banyak sih yang berfikiran semacam itu, banyak juga yang dengan ringannya menanyakan pertanyaan-pertanyaan nan menyayat hati *eaaa lebay doang ini* bukan menanyakan kabar. Tau ga disini rasanya gimana? Duh.. senyumin aja. “mohon doanya ya”, “Rabu wisuda kok” (fyi: di IPB jadwal wisuda memang selalu hari Rabu”, Nah ini... jawaban andalan penguatan diri.   harusnya bisa tepat waktu 4 tahun ya nes?. Oke bukan tepat waktu but waktu yang tepat (pembelaan).

My Graduation Day! part 1

Terjawab sudah pertanyaan kapan yang satu ini. Yap, “kapan wisuda?” Setelah beberapa kali melewati rabu, finally its my turn! I get my wednesday for my bachelor graduation J . fyi : graduation day in IPB is alway on wednesday.