Langsung ke konten utama

Carita penuh Cerita

Cerita apa nih sekarang?
This time I wanna share you bout my story at the end of march 2018.

Anyway, sebagai opening cerita kali ini aku ingin sedikit ngasih gambaran ya mungkin ga penting-penting banget. For your information nih, entry sebelumnya adalah tentang wisudaan kan ya? Masih part 1, pengennya langsung post yang part 2 ato ga edisi anak kosan. Namun apa daya tulisan ini sudah terlalu muak disimpan. Tenaganya begitu besar menerobos waktu, hingga jeng..jeng.. jenggg
Menetaslah tulisan satu ini :D.

Lokasi: Pantai Karang Bolong


Lagi nih, masih opening. Kali ini aku bercerita sebagai nesa yang melipir jadi anak bawang lab takson *artiin aja sendiri*. Jadi tuh ya, sejak tanggal 1 Februari 2018 main* nya di lab takson and still counting... Everyday, I always stay there.  Kebayang dong kan? Wisudaan tanggal 21 Februari dan rasa pengen liburan itu lagi level puncaknya. Pasti ga kebayang. Haha. Point terpentingnya adalah finally!! i can say “yayyyy..”. HoliYAY is coming... lebay sih ini.


Destinasi trip kali ini adalah Pantai Carita. Pantai Carita merupakan pantai di pesisir barat provinsi Banten, Indonesia. Kali ini aku tergabung dengan takson squad menikmati liburan 3 hari 2 malam. Alhamdulillah banget ni, liburan beda banget dari perjalanan umumnya sama temen-temen gengges *ehehe. Beda nya apa nih? Biasanya perjalanan agak jauh kalo sama temen-temen seumuran prepare nya butuh jauh jauh hari, but this time BIG No kali ya. Memang awalnya Lab ini ada wacana liburan ke carita tapi sempet di cancel alias ditunda makanya yang ikut dalam liburan ini irit anggota banget. Why? bayangin aja kita berangkat rombongan dengan 4 mobil tapi total orangnya only 16 person ples one child.


Day 1. 30 Maret 2018.
Meeting point seluruh rombongan di UIKA.
Aku pribadi nih, meeting point dulu di Yellow Corner alias ATM Center nya IPB sekitar pukul 7 pagi ngaret hehe. Meeting point di YC ada mbayan sm suami dan Kal, trus BuIs sm Pak S, then aku dan taufik. Nah, ada juga rombongan nya kk Kimarche, kk kiki si, tiara dan mbatik. Finally nih, aku ikut mba yani dan keluarga dulu berangkatnya dari YC menuju UIKA. Oiya, karena gasempet sarapan, Alhamdulillah banget mbayan masakin bihun, mantep lah ini. Nuhun.

Sesampainya di UIKA sekitar jam 8, kami berbincang-bincang dulu smbil nunggu Bu cantik nun baik hati  (Budosen) sekeluarga tiba. Kita absen lagi ya? rombongan terdiri atas 4 mobil, mobil 1 Budos sekeluarga,  mobil 2 ada kk Ki Kimarche, kk kiki si, tiara dan mbatik, mobil 3 ada aku, mbayan, Kal, kk haps dan taufik (Pake mobil Budos), last pasangan bahagia BuIs dan Pak S. Ehehe.
Budos well prepare banget deh, setiap mobil dapet goreng pisang as always dan dikasih e-tol juga. Skip.
Perjalanan pun dimulai ketika waktu menunjukkan jam 9an, semua rombongan pun cusss menuju jalanan dan memasuki tol yang melewati sentul. Jalur perjalanan kali ini adalah melewati lingkar luar dan exit di tol cilegon. Perjalanan menyenangkan, apalagi kalo udah ngedenger reaksi Kal kalo ngeliat truk dan mobil-mobil gede.

“tuk tanah... “ masih kebayang sampe sekarang suaranya Kal kalo ngeliat truk tanah dijalan.

Selama di perjalanan berangkat aku gak tidur sama sekali. Menikmati jalanan sambil mendengar cuap cuap orang disebrang sana yang diselingi alunan musik super random via radio di mobil. Oh ya, hari itu hari jumat. So? Kewajibannya para pria untuk sholat jumat harus ditunaikan. Setelah keluar dari tol Cilegon (11.20an), kami memasuki kawasan industri yang penuh dengan pemandangan pabrik2. Luar biasa cuaca diluar terlihat panas. Masih dikawasan industri keknya, deket pasar gitu ada mesjid yang cukup besar. Nah, disanalah para pria sholat jumat.

Perjalanan kembali dilanjutkan,
What a beautifull view! MasyaAllah ya..
Sepanjang jalan aku bisa menikmati langit biru, birunya air laut serta kilauan matahari yang terpecahkan bersama ombak. Okey, masih di anyer.
Jam-jam tengah hari udah pada lapar lagi, padahal diperjalanan ngemilin bihun sama biskuit juga. Wkk. Jamnya makan siang sih. Setelah menemukan tempat sekitaran tepi pantai kamipun turun dari mobil. Saatnya mencari pemadam kelaparan haha. Alhamdulillah, ga nyari deng, udah dibawain sama Budos.
Ada yang ketinggalan nih, ceritanya mobil 4 menghilang dari rombongan. Anggap saja pasangan bahagia menikmati perjalanan indah ini. Ehehe. monmaap.

Makan siang ditepi pantai juara emang. Belaian angin pantai bener-bener merayu. Belum lagi sahutan ombak yang memecah karang. Nikmat tuhan manakah yang kau dustakan?

Setelah bener-bener selesai makan siang, sholat zuhur barulah move lagi. Kali ini kita langsung ke tujuan ke Villanya Budos di kawasan pantai Carita. Sempet mampir juga ke saudaranya Budos, tp ibu doang deng hehe. Sesampainya di Villa, mata berbinar kembali melihat deretan kelapa muda. Tak kuasa menahan nya. Oke fix inimah, sruput dulu.

Senja pertama, ditepi pantai di belakang Villa.
Ga belakang banget tapi, harus ngelewati jalan dulu selama lebih kurang 10 menit kali ya.



Harusnya foto sunset ya? sudahlah.. ternyata daku ga ngesave

Agenda malam sholat berjamaah dan makan malam.
Malam ini makan udang. Yuhuuu

Note dulu ya: Jadi sebenarnya makan dari berangkat sampe pulang udah disiapin sm Budos, maka dari itu tinggal angetin aja sm masak nasi. Kecuali menu tambahan.


Day 2. 31 Maret 2018.

Agenda pagi adalah sarapan.
Sarapan pagi itu bihun. Nah kalo ini masak bareng ciwi-ciwi.

Selepas sarapan, kita cus lagi ni ke Karang Bolong yang berlokasi di Anyer. Harusnya tracking dulu tapi cuaca pagi sempat sendu dan tidak memungkinkan. Makanya beres dari survei lokasi tracking barulah ke Karang Bolong. Tentang Karang Bolong, sempet search di mesin penjawab segala kecuali pertanyaan jodoh wkwk alias mba gugel nih, pasti bawa nya ke arah mistis gitu deh. Btw, aku bilang nya mba gugel ya, soalnya suara yang keluar kan cewe ya. Kalo mbah dalam fikiran aku mah cowo. Eh gapenting deng ini. Konon katanya karang Bolong ini penyebabnya adalah letusan Gunung Krakatau, ayo tebak kapan?. Tapi kalo kepo lebih lanjut why ni karang bolong? Lanjut aja ya tanya sama mba gugel ato sejarahwan.

Di karang Bolong, bisa menikmati keindahan pantai dari atas karang. Selain itu ada jajanan yang enak pake daun gitu dibungkusnya trus pake gula, kayak bubur sumsum but No. 

Foto diatas karang bolong, Nah.. kalo foto karang bolongnya background foto pertama

Perjalanan selanjutnya adalah menuju pantai carita again ehehe. Agenda disini adalah agenda yang paling dinantikan, coz mau ngerasain dicampakkan oleh banana boat. Sesampainya di pantai Carita, gelar tikar, makan siang then menunggu agak sorean alias beres ashar. Awalnya nih, banyak yang ragu buat ikutan main banana boat, Finally.......

charge tenaga dulu ya ini



bersiap!



Yohoooo.. komuk semua

Oya. Sejujurnya aku dan beberapa lainnya ada yang belum mandi dari pagi kayaknya haha.

Agenda malam. Sholat berjamaah dan makan malam.
Menu tambahan malam ini favorit deh! Cumiiiiii...
Setelah selesai makan malam, edisi liat-liat foto dan video yang sempet didokumentasi di HP Budos serta drone. Hasilnya jangan tanya ya... mantep deh.


Day 3. 1 April 2018 (last day)

Udah hari terakhir aja ya. Pagi kembali disibukkan ngurusin sarapan, yang berbeda kali ini ada agenda ke pasar ikan. Yeay! Love it!. Aku sengaja ikutan buibu yang ke pelelangan Ikan, kepo deh. Squad pelelangan ikan itu ada BuIs, Pak S, mbayan, Kak Haps, Taufik dan aku.
Ternyata pasar pelelangan ikan itu ada sesi pagi dan sesi siang. Hufttt, sesi pagi kayaknya terlewatkan karena udah sepi. Then move lah ke pasar ikan satunya, baru tau baru buka siang. Okey, setelah bertemu dengan warga setempat. Alhamdulillah ya, cukup menyebrang dengan getek menuju sebrang pasar ikan 2 sampailah di pasar tradisional. Nah, dipasar ini ada ikan segar juga kok. Tapi ini adalah ikan-ikan dari pelelangan pasar ikan.

Ikannya menggoda ya. Buibu sibuk belanja ikan, aku ya menemani saja. Hehe. Aduh, serius deh ikan-ikannya kayak manggil gitu, pen banget dibeli. Fine, aku nyerah, beli setengah kilo cukuplah ya.

Belanja dipasar memang membuat lupa waktu. Setelah belanja, cus ke Villa.
Sampai di Villa, waduhhh.. udah pada beberes. Me? Masih bau ikan. Segeralah bergegas mandi, sebelum itu ikut BuIs dulu beli panci. Jadi tuh ya ternyata ada panci yang gosong dan ya ganti dulu Panci orang. Gatau juga ceritanya. Wkwk. Skip.

Mandi udah, sarapan udah, packing udah. Saatnya balik ke Dramagon.
Perjalanan pulang aku sempat tertidur, efek lelah mungkin.
Alhamdulillah I’m so happy, nice holiday, unforgettabble.
Let this blog remember me about this holiday.
Thank you so much for everyone esp. BuDos n family.





Komentar

  1. Prediksi Togel HK Mbah Bonar 17 Maret 2020 Ayo Pasang Angka Keberuntunganmu Disini Gabung sekarang dan Menangkan Hingga Ratusan Juta Rupiah !!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Latsarku

Latsar alias pelatihan dasar adalah kegiatan pertama yang paling ku tunggu-tunggu setelah diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), habis itu ya langaskara trus TC (untuk dua ini mungkin akan kuceritakan nanti setelah melewati kegiatannya dan semoga ingat buat share ceritanya juga). Sebenarnya sih, latsar ini tuh syarat untuk diangkat jadi PNS, jadi kami para CPNS harus lulus dulu nih dalam pelatihan ini. Pokoknya kegiatannya itu kaya akan ilmu buat 'ningkatin kompetensi kami para CPNS, latsar juga dikenal dengan sebutan prajabatan. Oiya, kali ini aku lebih ke bercerita pengalaman selama latsar ya, jadi ga akan cerita detail ilmu yang aku dapatin. 

Behind The Scene "(un)officially Sarjana Pertanian"

 (un)officially SP 3 Januari 2018, ± 16.00 WIB @Ruang Sidang Komisi Proteksi Tanaman IPB. Setelah melalui proses menuju sarjana yang begitu menguras tenaga, pikiran, hati dan kantong :D akhirnya title Sarjana Pertanian pun secara (un)officially tercapai sudah. Nesha Priga Hasanah, S.P Alhamdulillah!! Aku terhitung lulus menjadi Sarjana Pertanian di IPB selama 45 bulan alias 4 setengah tahun alias di semester 9. “Lama juga ya nes? Kenapa sih nes? Susah nya dimana? Kapan Seminar? Udah sidang belum?   wisuda?” Hmm.. banyak sih yang berfikiran semacam itu, banyak juga yang dengan ringannya menanyakan pertanyaan-pertanyaan nan menyayat hati *eaaa lebay doang ini* bukan menanyakan kabar. Tau ga disini rasanya gimana? Duh.. senyumin aja. “mohon doanya ya”, “Rabu wisuda kok” (fyi: di IPB jadwal wisuda memang selalu hari Rabu”, Nah ini... jawaban andalan penguatan diri.   harusnya bisa tepat waktu 4 tahun ya nes?. Oke bukan tepat waktu but waktu yang tepat (pembelaan).

My Graduation Day! part 1

Terjawab sudah pertanyaan kapan yang satu ini. Yap, “kapan wisuda?” Setelah beberapa kali melewati rabu, finally its my turn! I get my wednesday for my bachelor graduation J . fyi : graduation day in IPB is alway on wednesday.